Days Stories

Berpacu menjadi yang terbaik

Sebuah Ide untuk Android

18 June 2012 - dalam Umum Oleh irinrinrin-fst10

Android. kita sudah tidak asing lagi dengan istilah itu. android merupakan sebuah sistem operasi yang berbasis Linux. sistem opersi ini secara umum digunakan untuk telepon seluler. saat ini telepon seluler yang dengan sistem operasi android sangat populer. android ini merupakan bayi kecil yang jadi pembicaraan dunia dan siap untuk dikembangkan.

android merupakan aplikasi open source yaitu aplikasi yang free to use. android sangat bergantung pada google. hal ini karena android merupakan anak dari perusahaan besar tersebut. telepon seluler yang menggunakan sistem operasi android ini membutuhkan koneksi internet yang cukup kuat. selain untuk telepon seluler, OS android juga digunakan pada tablet.

sebagai OS yang masih dapat dikembangkan, tentu banyak sekali aplikasi yang diharapkan bisa ditambahkan pada android. sedikit ide untuk aplikasi dalam android. ^^

kamera yang ada pada android bisa digunakan untuk memotret organ dalam tubuh manusia (misalnya jantung)  dalam berbagai sudut, seperti pada CT Scan. program ini bisa menjadi pilihan ketika akan menggunakan kamera. dari gambar tersebut, dapat dibentuk citra image yang dapat menampilkan gambar jantung dalam bentuk 3D dengan ukuran dan massa yang sudah diketahui. dari citra image tersebut juga dapat diketahui adanya kelainan atau penyakit pada jantung. selain itu, citra image tersebut juga dapat dijadikan program untuk mengajari sel yang masih dapat berkembang (contoh plasenta bayi) agar dapat menjadi organ jantung. dengan begitu jantung buatan tapi alami ini bisa digunakan untuk transplantasi pada tubuh orang yang sakit. transplantasi ini tidak mungkin ditolak karena berasal dari jaringan tubuhnya sendiri.

aplikasi ini bisa membantu orang-orang mengetahui kelainan organ atau penyakit yang diderita organ dalam tubuhnya dan dapat langsung ditangani. selain itu dapat pula menolong bayi dengan kelainan jantung agar langsung mendapatkan jantung buatan yang terbuat dari jaringan tubuhnya sendiri.

begitu saja sih ide yang bisa saya pikirkan. semoga saja tidak hanya sekedar ide dan semoga dapat terlaksana. amin. ^^



Read More | Respon : 0 komentar

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :